asd

“Untuk memahami pikiran dan hati seseorang, jangan lihat apa yang telah dicapainya, tapi lihatlah apa yang dicita-citakannya.”

Kahlil Gibran

Program Overview

Data demografi menunjukkan bahwa generasi milenial dan Gen-Z semakin banyak memasuki dunia kerja, untuk mengisi berbagai posisi operasional perusahaan. Kehadiran mereka menjadi tantangan tersendiri bagi perusahaan karena karakteristik mereka yang unik. Untuk itu perusahaan perlu menerapkan pendekatan yang tepat dalam mengelola mereka agar efektif.

Program ini membekali peserta dengan pemahaman atas keunikan dan tantangan dalam mengelola milenial dan Gen-Z, bagaimana menyiapkan organisasi untuk mempekerjakan mereka, merumuskan pendekatan yang jitu dan alat-alat bantu yang diperlukan. Dengan demikian para milenial dan Gen-Z, mampu bertahan dan akan memilih perusahaan sebagai tempat berkarir untuk jangka panjang.

Tujuan Pelatihan

  1. Memahami keunikan milenial dan Gen-Z, demi untuk menemukan keunggulan yang dapat dimanfaatkan untuk kepentingan
  2. Membekali para atasan (pemimpin) di perusahaan tentang cara mengelola mereka, dengan beberapa pilihan pendekatan agar mereka berada di lingkungan kerja yang mendorong munculnya keunggulan mereka
  3. Mendorong penerapan strategi dasar yang direkomendasikan dalam mengelola mereka disertai penggunaan alat bantu praktis agar mereka dapat belajar, berkontribusi dan berkarir di perusahaan

Manfaat Utama

Mampu mengubah keunikan milenial dan Gen-Z menjadi keunggulan dan manfaat kepada perusahaan

Terampil mengelola lingkungan kerja agar milenial dan Gen-Z betah bekerja di perusahaan

Kompeten mendorong kontribusi milenial dan Gen-Z kepada perusahaan melalui eksplorasi strategi dasar dan alat bantu yang sesuai dengan kebiasaan mereka

Keunggulan Pelatihan

Berprinsip PURE (Positive, Usefulness, Resilience, Excellence)

Pelatihan berbasis IFL (Interactive Fun Learning)

Master Trainer berpengalaman melayani lebih dari 100 perusahaan

Topik Bahasan

  1. Tantangan yang dihadapi Perusahaan
    • Demografi tenaga kerja Indonesia
    • Implikasi demografi tenaga kerja kepada perusahaan
    • Kesiapan organisasi menerima Milenial dan Gen-Z
    • Pentingnya Analisa-EFT di delapan area aktivitas/kerja
  2. Siapa itu Milenial & Gen-Z ?
    • Komposisi generasi di perusahaan
    • Karakteristik dan keunikan Milenial dan Gen-Z
    • Pola interaksi Milenial dan Gen-Z
    • Kebutuhan Milenial dan Gen-Z dalam bekerja
  3. Key Approach dalam mengelola Milenial dan Gen-Z
    • JM approach
    • LB approach
    • P to P approach
    • TS approach
  4. Penerapan Alat Bantu
    • Membangun dan memanfaatkan Employer Branding
    • Mengoptimalkan berbagai Sosial Media
    • Memaksimalkan Internship
    • Mengeksplorasi Contest dan Festival

Metodologi Pelatihan



Durasi dan Pola Pelaksanaan

  • 2 hari (16 jam) pertemuan on-site
  • atau
  • 4 Sesi live streaming

  • Bahasa Yang Digunakan

    Bahasa Indonesia


    Sertifikasi

    e-Certificate, dengan ketentuan kehadiran minimal 80%


    Peserta Pelatihan



    Program ini disiapkan untuk supervisor atau manager proyek dalam perusahaan

    Training Delivery

    In House Program

    Materi dan pelaksanaannya dirancang khusus sesuai kebutuhan perusahaan

    Live Streaming

    Menggunakan aplikasi online meeting yang bisa diakses dengan mudah

    Public Class

    Topik menarik terjadwal yang diikuti peserta dari berbagai kalangan

    Investasi

    Promo Online Training


    Batch #2

    01 - 02 Oktober 2025 | 09.00 – 17.00 WIB


    Chat dengan kami melalui Whatsapp